Rabu, 11 September 2013

PENCURI MENJADI MALAIKAT MAUT

Suatu hari Atang dan Atong melancarkan aksinya mencuri Mangga di kebun tetangga.
Emang dasar sudah profesional, dengan mudahnya mereka mampu mengumpulkan sekarung.
Setelah "Packing", mereka bergegas lari sekenceng- kencengnya kearah pekuburan, untuk menghilangkan jejak.
Sewaktu hampir mencapai gerbang kuburan, Atung tersandung Dan terguling-gulin­g. Alhasil mangganya terlontar 2 buah. Tapi ditinggalkan begitu saja dan mereka segera masuk untuk sembunyi dibalik batu nisan.
Ketika di rasa sudah aman, Atong mulai berbagi hasil dengan Atung

"Gue satu... Loe satu, Gue satu... Loe satu, Gue satu... Loe satu" Terus demikian sampai tanpa sepengetahuan mereka, lewatlah orang yg bernama Harjo, melewati nisan tersebut dan terhenti serta nafasnya tersengal - sengal, lantaran mendengar suara aneh dari kuburan. "Gue satu... Loe satu, Gue satu... Loe satu, Gue satu...Loe satu"
Kaget, takut, juga ngeri, si Harjo segera ngacir dan cari pak kyai.... "Gue satu... Loe satu, Gue satu... Loe satu, Gue satu... Loe satu" Pak kyai Dan Harjo ngintip dari gerbang kuburan, lalu Harjo Nanya Ke Pak Kyai
" Apa itu suara malaikat dan Iblis yang lagi bagi bagi jatah jiwa manusia ya Pak Kyai??"
" Gue juga kagak paham Jo... Jawab Pak Kyai "
Tak lama terdengar lagi dari kuburan.... "
Sudah selesai... Sekarang yang 2 buah di gerbang itu siapa yang mau ambil? Loe atau Gue?"
" WAAAAAAAA!!!...­.." ( Sontak Pak Kyai Dan Harjo lari terbirit-birit sambil terkencing-kenc­ing )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar